Iklan

Senin, 25 Mei 2009

tidak bisa instal software

Komputer Tidak Bisa Diinstal Software

Pernahkan anda mengalami masalah berkenaan dengan error saat menginstal software ke computer anda.?. ketika anda berusaha melakukan instal sw yang anda bituhkan ternyata tidak bisa diinstal atau tudak bisa mengerjakan perintah tersebut. Anda tidak perlu panik karena anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah.
Pada prisnsipnya, error yang terjadi pada saat anda menginstal suatu program disebabkan oleh banyak hal. Berkenaan hal tersebut, anda perlu mengetahui lebih dahulu penyebab masalah tersebut. Hal ini dimaksudkan agar anda bisa mengatasi masalah yang ada dalam komputer. Adapun penyebab timbulnya masalah komputer tidak dapat menginstal program antara lain sebagai berikut:
a. ketidaksesuaian spesifikasi komputer dengan yang disyaratkan dalam komputer.
Misalnya sw yang anda akan instal mensyaratkan pakai windows vista tetapi komputer anada menggunakan windows XP, maka tidak dapat terinstal. Atau sw anda mensyaratkan membutuhkan memory1Gb tetapi memory anda Cuma 512MB, maka itu juga tidak bisa dan lain sebagainya.
Untuk solusinya anada harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan terlebih dahulu.
b. Status user komputer bukan sebagai administrator.
Mungkin komputer anda dalam keadaan Guest, bukan administrator. Dalam komputer, User account dengan status administrator memiliki otoritas tertinggi yang artinya administrator ini memiliki wewenang untuk mengatur dan menata sistem komputer anda termasuk membatasi lingkup gerak kerja komputer. Jika komputer anda dalam keadaan Guest maka harus diubah dulu menjadi administrator lebihdahulu.
Caranya tekan tombol start > control panel. Setelah terbuka klik user account dengan dobel klik. Setelah terbuka pada jendela user account klik start dan klik Log Off .
Dalam jendela Log Off klik Switch User. Tunggu sebentar hingga muncul tampilan yang berstatus administrator.
Setelah itu account administrator sudah aktif maka nada sudah bisa menginstal sw.
c. Terdapat program yang sama dengan versi lama yang telah terinstal ke dalam komputer.
Mungkin sebelumnya anda sudah menginstal sw tersebut tetapi masih menggunakan versi lama, maka itu pun dapan menyebabkan tidak bisa instal. Untuk mengatasi remove dulu versi lama anda dan ganti yang baru atau sw yang akan anda instal.
Caranya buka control panel dan klik add remove program. Lalu klik sw versi lama anda dan lakukan remove atau hapus program. Setelah selesai anda bisa menginstal program yang anda butuhkan.

Slamat mencoba semoga bermanfaat.

Posted by Farid wahid

11 komentar:

Anonim mengatakan...

masuk admin jg dak bisa install software...
tp cm beberapa software aj... EXs: Packet tracer,WinQsb,PCMav,

ferry mengatakan...

wah gemana ya q harus jelasin,,,biasanya q biasa nya bisa. coba ulang lagi ikuti petunjuk....

-SatanisticZ Almost Dying mengatakan...

mas, klo gra2 muncul "Generic host 32" gmn? / lbih jlaz'nya malware (svchost.exe) apa itu bisa mnyebabkan sw mnjadi gk bisa terinstall...?

lalu cara mengatasinya bgmna ya...?

ferry mengatakan...

ya itu bsa menyebabkan gak bs instal,, tp gak mesti,,
penyebabnnya karea kurang valid atau ada data keras yang tidak mampu di di deteksi komptr anda...

btw munculnya dimana dulu,,,,,,???????

Anonim mengatakan...

gan, mau nanya nih..
kompie sya user acount nya sdh admin tp tiap mw instal software gk bisa..ad tulisan eror : the filename, directory name, or volume name, or volume label syntax incorrect.. knp ya??

chins mengatakan...

komupter na da kena firus kali,,,

Anonim mengatakan...

agan2 sekalian yang baik, ane mau tanya nich..
ane td install software, tp pas pertengahan laptop ane mati (batt habis), trus pas ane nyalain tuch laptop trus ane delete file install program tadi yang gagal, trus ane install ulang, tp jd ga bisa trus peringatannya "out of disk space"...Ada yang punya sugesti gak buat nyelesaian masalah di atas...
Terima kasih...

Anonim mengatakan...

svchost.exe komputerku jg eror, gara2 simpen file html. biasanya virusnya nempel di file html yg kita simpen, waktu kita buka baru virus bekerja pake vbscript di file html. coba aja liat file htmlnya pake notepad. disitu ada text script panjang banget yang di awali svchost.exe hampir semua sioftware yg sudah di install gabisa di pake, antivirusku juga keok. mo instal lagi kena error,kira2 selain di install ulang windowsnya adalagi ga cara benerinya. trimakasiih. oiya kl ada yang tau kirim ke ichsan79@yahoo.com yaa..

ferry mengatakan...

betul tu... dah kena virus,,, lebih rapi lagi instal ulang aja..........

Unknown mengatakan...

gan com gua tidak bisa intal size yang tinggi misal nya 467 Mb tapi kalau di bawah nya tidak bisa itu kenapa om admin?

Muhammad Luqman Hakim mengatakan...

Maz sya td instal sw visual basic,g bisa mlh kluar tlisn permission denied,tp q cb d kmpter lain bs d instal tu sw. .
Knp ya maz?
Mhon bntuan slusinya maz.sn permission denied,tp q cb d kmpter lain bs d instal tu sw. .
Knp ya maz?
Mhon bntuan slusinya maz.

Posting Komentar

Satu Kesempatan