Iklan

Minggu, 31 Mei 2009

Cara Daftar Adsense

Mungkin sobat pernah mengalami kegagalan dalam melakukan daftar adsense. Sebenarnya dari kegagalan tersebut mungkin ada persyaratan yang belum terpenuhi. Biasanya yang mengalami seperti ini yaitu blogger yang blognya masih berbahasa indonesia, untuk daftar adsense persyaratan nya juga harus menggunakan blog yang berbahasa inggris.
Termasuk postingnya juga bahasa inggris, tapi sobat gak perlu khawatir dengan bahasa inggris. Masih banyak jalan yang harus ditempuh ko unttuk melakukan posting. Sobat bisa buka google translate untuk menerjemahkan artikel sobat. Artikel sobat cukup di buat dengan bahasa indonesia dan terjemahkan lewat google translate. Kalo sudah jadi hasil terjemahannya sobat bisa melakukan posting yang bahasa inggris.
Adapun langkah-langkah Daftar Google Adsense
#1 Buat situs/blog berbahasa Inggris
Supaya lebih mudah, buat saja blog berbahasa Inggris. Ingat, jangan bikin di wordpress.com karena wordpress.com tidak memperbolehkan kita pasang iklan. Paling mudah bikinlah di Blogger. Syarat untuk bikin blog di Blogger hanyalah memiliki Google Account. Kalau belum punya silakan bikin dulu.
#2 Isi situs/blog dengan Artikel/Posting Berbahasa Inggris
Isilah situs/blog dengan artikel/posting berbahasa Inggris. Saya sarankan minimal blog kita memiliki 10 artikel/posting berbahsa Inggris. Tentu saja lebih disukai artikel/posting yang orisinil. Akan tetapi, kalau memang sudah benar-benar mentok tidak bisa nulis pakai Bahasa Inggris, carilah free articles atau free contents. GoArticles.com adalah salah satu sumber free articles yang dapat dipakai. Tentu saja, kita harus mengikuti ketentuan dan syarat yang diberikan oleh penyedia free articles manapun, biasanya berupa permintaan untuk mempublikasikan seperti aslinya dengan tetap mempublikasikan nama penulis asli dan footernya.
#3 Daftar Google Adsense
Setelah situs/blog Sampeyan siap dengan halaman-halaman/posting berbahasa Inggris (untuk blog saya sarankan minimal 10 tulisan) silakan mendaftar ke Google Adsense dengan menggunaka alamat situs/blog sebagai situs yang didaftarkan.
Pada saat mendaftar pastikan nama yang didaftarkan di Google Adsense sama persis dengan nama Sampeyan di KTP untuk menghindari masalah kesulitan mencairkan cek di kemudian hari.
#4 Sambil Menunggu Keputusan Tetaplah Mengisi Situs/Blog
Sambil menunggu proses penilaian yang diberikan oleh Google Adsense saya sarankan Sampeyan tetap mengisi situs/blog dengan artikel/posting berbahasa Inggris. Saya sarankan seperti itu supaya situs/blog kita kelihatan sebagai situs/blog yang hidup.
#5 Tunggu Keputusan Google Adsense
Proses persetujuan sesuai biasanya 3 - 7 hari.

posted by mas ferry

Satu Kesempatan