Iklan

Kamis, 30 Juli 2009

Pasang Kalender Pada Blog

Terkadang mungkin anda jenuh dengan blog anda sendiri, jenuh karena isi atau tampilan hanya itu itu saja. Keinginan untuk memiliki blog yang indah mungkin sempat terlintas dalam benak anda. Mungkin dari segi tampilan anda sudah ganti sedemikian rupa. Karena tampilan blog memang sudah umum. Tetapi kompone-komponen yang terpajang dala blog anda mungkin belum. Seperti kalender, jam, link terkait, foto2, translate, berita terbaru, dll.
Disini saya akan menyampaikan tentang salah satu yang barusan saya sebut di atas, yaitu cara pasang kalender pada blog.
Ko hanya itu mas ..???. ya memang hanya pasang kalender saja yang saya sampaikan, karena yang lainnya tidak dalam artikel ini. Mungkin lain waktu akan saya berikan cara caranya.
Disini kita fokuskan dahulu tentang cara pasang kalender saja.
Adapun cara-caranya yaitu :
Pertama : Silahkan anda masuk pada http://www.free-blog-content.com, atau < a href=”http://free-blog-content.com” >klik disini < /a >
Kedua : Pilih kategori bentuk kalender yang anda sukai
Ketiga : silahkan Copy script / kode yang diberikan di bawah kalender tersebut lalu Paste pada notepad. Caranya buka star menu lalu accessories lalu pilih notepad tersebut. Dan silahkan paste pada notepad yang tadi.
Keempat : lakukan pemasangan pada blog anda dengan cara klik tempelate pada blog anda lalu pilih edit HTML dan copy script/kode yang di notepad tadi dan paste pada tempat yang anda inginkan, bisa di sinebar atau dimana yang anda suka.
Kelima : klik tombol simpan perubahan tempelate

Setelah itu lihat perubahan pada blog anda. Indahkan ...???

INFO : sebelum anda melakukan cara yang ke empat tadi. Copy dahulu semua kode HTMl lalu paste pada program notepad kemudian save. Ini di maksudkan untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan dalam proses editting template, sobat masih mempunyai data untuk mengembalikannya ke semula.

Mungkin sekian dulu dari saya, banyak kekurangan mohon maaf. Semoga bermanfaat bagi anda dan para blogger lainnya.

SELAMAT MENCOBA

Satu Kesempatan