Iklan

Kamis, 02 Juli 2009

daftar search enggine

Tujuan para blogger membuat blog pasti inggin agar blognya dapat dibaca orang banyak. Dan yang paling utama adalah agar blognya juga dapat menghasilkan uang. Terus bagaimana jika blog kita berada pada urutan yang paling bawah, apakah mungkin ada orang yang buka.
Dalam posting kali ini membahas tentang bagaimana agar blok kita dapat berada pada halaman pertama dengan cara mendaftarkan blog ke search engine. Yang tujuannya agar hasil posting kita dapat dengan mudah dibaca oleh searhc enggine : naik itu google, yahoo, msn, dal lain sebagainya.

Adapun Cara Daftar Nya Ikuti Petunjuk Di Bawah Ini :


Untuk google
Anda pasti sudah tidak asing dengan google. Ya...karena google merupakan mesin pencari (search engine) terbaik saat ini. Agar blog kita muncul di mesin pencari ini, silahkan daftar kan blog anda dengan mengunjungi www.google.com/addurl. Selanjutnya silahkan isi form2 yang disediakan sesuai dengan data situs/blog anda.

URL --> isi dengan alamat blog anda. contoh = http://bloganda.blogspot.com

Comments --> isi dengan keyword pada blog anda

Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)

Untuk yahoo
Selain google, search engine lain yang biasa dipakai orang2 untuk mencari sebuah situs adalah yahoo. Supaya blog anda terindeks di mesin pencari ini, silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Untuk di mesin pencari ini, anda tinggal masukan alamat blog anda dan alamat blog feed anda. contoh untuk alamat blog = http://bloganda.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feedanda (kalo anda daftar di feedburner).

Untuk Msn
Mungkin untuk mesin pencari yang ini anda agak sedikit asing mendengarnya. Memang sih saya juga merasa demikian. Tapi ga ada salahnya kalo anda mendaftarkan blog anda di msn, gampang kok tinggal kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog anda c:/ http://bloganda.blogspot.com. selesai

Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat. Selamat mencoba.
Ada keluhan bisa kirimkan pesan pada komentar di bawah ini:

Salam sukses dari ferry indonesia.

Satu Kesempatan