Iklan

Senin, 19 Januari 2009

setting internet dari hp

Cara Setting Internet Dari HP Ke Komputer dengan Kartu IM3

Dizaman sekarang ini internet sangat dibutuhkan untuk akses komunikasi. Tetapi kebanyakan masyarakat Indonesia masih jarang yang memiliki jaringan internet pribadi. Salah satu jalan yang dilakukan kebanyakan lari ke warnet warnet terdekat. Seperti pengalaman saya sendiri. Saya sudah lama mengiginkan dapat akses internet di rumah sendiri. Tetapi kalau harus menggunakan modem kan mahal harganya, apalagi saya sendiri hanya anak kost. Akhirnya saya mengotak atik otak untuk bagaimana jika hp saya digunakan sebagai modem. Saya juga sempat Tanya operator indosat, karena kebetulan saya menggunakan kartu M3. ternyata bisa dengan menggunakan hp sebagai modem. Saat itu juga langsung saya coba.

Nah disini saya mau berbagi sedikit ilmu yang saya punya pada teman teman. Saya akan berikan caranya sesempurna mungkin. Yang akan saya contohkan disini untuk dapat internet, saya menggunakan HP Sony Ericsson K310i dan kartu perdana im3.

Adapun Syarat syaratnya pertama hp harus sudah ada layanan iternetnya.

Harus sudah didaftarkan GPRS-nya.

Harus punya kabel data, atau media koneksi lainya.

Harus ada PC Suite HP nya.

Cara settingnya yaitu ;

Install PC Suite HP nya

Setelah diinstal lalu klik kanan pada my computer pilih properties

Trus pilih hardware lalu pilih Device Manager

Pilih Advance dan isikan AT+CGDCONT=1,"IP","INDOSATGPRS" bagi yang menggunakan kartu im3. lalu ok semuanya.

Setelah itu klik start à Accessories à Communications à New Connection wizard.

Setelah itu keluar kotak menu lalu klik next dan pilih connect to internet, next lagi. Pilih set up my connection manually. à Pilih connect using a dial up modem.

Dan setelah beres isikan isp nama kamu atau apa saja ( bebas ) à phone number atau dial up isikan *99***1# à next dan isikan user name indosat dan password indosat , Confirm Password nya juga diisikan indosat. à next lalu klik tandai add a shortcut to this connection to my desktop à finish.

Selesai deh,, settingnya. Tinggal klik aja sambungan untuk koneksinya yang diisikan tadi di desktop dan isikan password dengan benar & Langsung saja buka internet. Bisa dengan internet explorer, mozila atau program program internet lainnya.

Selamat mencoba, semoga dapat digunakan untuk yang bermanfaat. Kalu masih belum bisa acces bisa berikan keluhan di komentar bawah dengan jelaskan masalahnya yang jelas.semoga bisa bantu.

By. Mas Ferry FM

2 komentar:

Posting Komentar

Satu Kesempatan